Objek Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

Sebelum lanjut membaca kiranya berkenan melihat salah satu video dibawah ini | Bukan Endorse, Tidak Dibayar, Real Dari Hati Customer

Rate this web | Berikan Rating

Objek Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi – Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan yang terletak di bagian paling barat pulau Papua, Indonesia.

Menjadi salah satu destinasi yang paling menarik di seluruh Indonesia. Daya tarik yang ada di Raja Ampat adalah keindahan alam dan juga bawah laut yang sangat indah.

Kabupaten Raja Ampat terbagi atas 4 pulau besar yaitu Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Batanta dan Pulau Salawati.

Mari kita bahas sedikit mengenai Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat

Memiliki laut berwarna biru kehijauan yang sangat sejuk untuk dilihat dan pesona bawah laut yang beragam. Menjadikan Raja Ampat tempat wisata yang banyak dikunjungi.

Raja Ampat adalah kepulauan yang mempunyai luas sekitar 4,5 juta hektar, 89% wilayah Raja Ampat merupakan lautan. Raja Ampat memiliki sekitar 540 spesies terumbu karang.

Menjadikan Raja Ampat salah satu objek wisata dengan keindahan alam bawah laut yang terbaik di seluruh dunia.

Keindahan alam yang berada di Raja Ampat ini bisa membuat orang yang melihatnya akan betah dan enggan untuk pulang.

Nah, itu adalah penjelasan singkat mengenai Raja Ampat. Sekarang ayo kita masuk ke bagian utama topik kita, yaitu rekomendasi objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Raja Ampat.

 1. Star Lagoon (Telaga Bintang)

Star Lagoon merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Raja Ampat yang populer dan selalu masuk ke list objek wisata saat akan liburan ke Raja Ampat.

Objek wisata ini berada di Distrik Waigeo Barat. Jarak dari Pulau Piaynemo hanya sekitar 5-10 menit menggunakan kapal.

Telaga Bintang adalah sebuah laguna yang dikelilingi beberapa bukit karang. Dan memiliki bentuk bintang jika melihat dari pemandangan diatas bukit.

Jalan menuju bukit Telaga Bintang ini sedikit curam karena jalan yang dipakai hanya beberapa tumpuk batu karang kecil. Tidak direkomendasi untuk memakai sendal jepit saat akan menaiki bukit ini.

Dan jika kalian akan melewati jalan ini, perhatikan langkah kaki kalian agar tidak terpeleset. Tapi dibalik semua usaha keras untuk sampe ke ujung bukit ini.

Anda akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit yang membentuk bintang yang sangat indah. Menjadikan usaha kalian untuk naik tidak sia-sia.

 2. Bukit Pianemo

Bukit Pianemo berlokasi di Groot Fam, Saukabu, Kepulauan Waigeo Barat, Pianemo. Anda bisa menikmati pemandangan lautan yang indah dan bukit-bukit karang dari puncak bukit ini.

Jalan untuk menuju bukit ini lebih mudah dari jalan yang haru dilewati untuk ke Telaga Bintang. Karena sudah dipermudah untuk wisatawan naik ke atas puncak bukit Pianemo.

Anda cukup menapaki 320 anak tangga untuk sampai ke atas puncak bukit Pianemo. Setelah itu anda bisa berfoto dan menikmati pemandangan dari atas bukit Pianemo.

Dibagian dermaga juga terdapat pedagang yang menawarkan kelapa muda untuk anda nikmati sebelum atau sesudah naik ke atas puncak bukit ini.

 3. Pasir Timbul

Pasir Timbul berlokasi di pulau Manuar. Objek wisata ini sangat menarik, anda hanya bisa mengunjungi Pasir Timbul di waktu tertentu. Yakni jam 06.00 pagi, 11.00 siang dan 15.00 sore.

Hanya pada saat itu hamparan pasir akan muncul dan hanya ada selama sekitar setengah jam saja. Setelah itu akan kembali tertutup air laut. Jadi anda harus mengunjungi di momen yang tepat.

Pasir Timbul memiliki pasir putih yang lembut sehingga sangat menyenangkan ketika berkeliling dengan telanjang kaki.

Laut disekitar Pasir Timbul juga tenang dan hanya ada beberapa ombak kecil saja.

Demikian rekomendasi objek wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di Raja Ampat. Terdengar menakjubkan bukan?

Jika anda sedang mencari paket tour ke Raja Ampat, anda bisa langsung menghubungi tim layanan OASIS RAJA AMPAT yang ada di website kami. Terima kasih!

Share:

Baca Juga | Read Also