Lima Alasan Tour Ke Raja Ampat

Lima Alasan Tour Ke Raja Ampat – Raja ampat papua sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang terbanyak di datangi beberapa pelancong bagus di dalam atau luar negeri. Konon raja ampat ialah sepotong surga yang jatuh ke bumi. Mengapa harus raja ampat….? Berikut ini kami jabarkan dengan singkat.

1. Piaynemo
Rangkaian pulau karst yang berada di Piaynemo mendatangkan panorama yang memesona. Gundukan kecil beberapa pulau karst dengan warna laut yang biru dapat disaksikan dari Bukit Piaynemo. Awalnya, pelancong harus mendaki seputar 320 anak tangga saat sebelum datang di pucuk Bukit. Piaynemo sendiri disebut sebagai Wayag versus kecil. Wayag ialah wilayah yang terhitung ke Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Di situ, punyai panorama bukit-bukit karst yang membubung.

2. Pulau Wayag
Wayag ialah Simbol Raja Ampat, yang tiba ke Raja Ampat harus berkunjung tujuan ini. Wayag sebagai pulau paling jauh dari Raja Ampat. Karena itu, untuk datang pada tempat ini dibutuhkan waktu lebih kurang tiga sampai empat jam perjalanan memakai speedboat bila satartnya dari kota sorong. Bila satartnya dari kota waisai cuman memerlukan waktu lebih kurang dua saja. Atau bila ingin memperoleh banyak peristiwa seharusnya kita bermalam di homestay yang berada di seputar tempat Wayag.

Pulau berbukit ini berpasir putih dan dikitari beberapa pulau kecil yang lain. Untuk memperoleh photo atau panorama yang cantik, kita harus ke arah pucuk bukit yang dapat dilakukan sepanjang satu sampai 2 jam mendaki di karang keras. Dari pucuk bukit ini, kita dapat menyaksikan semua panorama Raja Ampat. Lima Alasan Tour Ke Raja Ampat

Harus diingat untuk naiki bukit karang dan karst di Wayag seharusnya menggunakan sepatu, atau minimum sendal gunung yang ada tali belakangnya. Karena, karst di sini benar-benar tajam dan beresiko, disamping itu bawa barang sekedarnya saja, bila tidak sanggup bawa seharusnya minta bantuan crew kapal atau guide untuk dapat membawa barang kita.

3. Teluk Kabui
Teluk Kabui, teritori ini mungkin kurang terkenal dibandingkan Piaynemo, Wayag, atau Misool di Raja Ampat. Teluk Kabui ada di daerah perairan Pulau Waigeo dan bisa dilalui dari Waisai, Ibu Kota Raja Ampat.

Kapal juga lewat antara bukit dan batu karst yang membubung. Dari terlalu jauh, kelihatan sebuah batu besar yang memikat perhatian. Batu itu tegak berdiri dengan sendiri dengan tinggi seputar 15 mtr.. Masyarakat di tempat memberikan nama batu pensil karena memiliki bentuk seperti pensil. Beberapa kapal kecil dapat mendekat di batu itu karena sudah dibuat pelabuhan kecil untuk pelancong yang ingin berpose lebih dekat sama batu pensil.

4. Danau Ubur-Ubur Tanpa Sengat
Danau ubur-ubur tanpa sengat dapat ditemui di Misool, salah satunya pulau di Raja Ampat yang saat ini sedang jadi bintang rekreasi. Tidak hanya satu, Misool mempunyai beberapa danau yang ditempati ubur-ubur tanpa sengat. Tetapi cuman dua yang dibolehkan untuk dieksplorasi pengunjung. Diantaranya ialah Lenmakana.

Lenmakana terhitung danau air asin. Didalamnya hidup ubur-ubur warna berpijar dalam jumlah tidak terhitung. Ubur-ubur ini kehilangan sengat karena berevolusi pada habitatnya yang kekurangan predator. Mereka relatif tidak beresiko dan cukup ramah pada manusia. Malah kita yang dapat membunuh mereka dengan sentuhan kasar.

Beberapa pelancong memvisualisasikan kesan menyelam di situ seperti masuk kebun ubur-ubur Bikini Bottom-nya Spongebob. Pasalnya jumlah ubur-ubur tanpa sengat di Lenmakana memang sungguh berlimpah. Dari permukaan air saja telah kelihatan terang.

5. Seni dan Budaya
Pada umumnya warga Papua terbagi dalam beberapa ribu suku yang lain. Berlainan daerah, berlainan dialek bicaranya. Kekhasan ini tidak jadikan ketidaksamaan tetapi ditingkatkan untuk jadi sebuah adat. Antara beberapa ribu suku yang ada, Dani dan Asmat ialah suku paling besar di Papua. Ke-2 nya mempunyai budaya yang unik dan adat yang jadi daya magnet rekreasi yang paling kuat. Suku Dani populer dengan festival bakar batu di Wamena dan Suku Asmat populer dengan hasil kerajinan seni pahatnya yang berkualitas dunia.

Hampir semua suku di Papua masih primitif khususnya budaya dan baju yang dikenai. Ada banyak suku yang terisolasi karena ada di daerah yang tidak dapat dijangkau secara topografi dan hidup di pada kondisi yang serba alami. Keadaan berikut yang membuat Papua makin memikat. Karena daya magnetnya mengenai alam bebas, budaya, dan warga yang jauh dari peradaban. Lima Alasan Tour Ke Raja Ampat

Kami ialah Tur Operator Lokal yang berbasiskan di Raja Ampat, persisnya di Pulau Saonek. Nach bila anda ingin berlibur asyik ke Raja Ampat silakan kontak kami Oasis Raja Ampat. Kami sediakan paket tur Raja Ampat diantaranya paket tur 5 hari 4 malam. Jangan lupa menghubungi Oasis Raja Ampat untuk memilih paket yang anda inginkan www.oasisrajaampat.com.