7 Tips Paket Wisata ke Raja Ampat Setelah Pandemi – Pandemi yang selama ini membuat siapa saja harus berada di rumah dan tidak boleh keluar jika tidak benar-benar perlu. Saat pandemi berakhir nanti, pasti ingin liburan, bukan? Menyegarkan mata, pikiran dan hati dengan melihat yang indah-indah.

Aturan Liburan di Raja Ampat Setelah Pandemi

Raja Ampat merupakan spot wisata paling bagus yang sangat recommended untuk dikunjungi selepas pandemi. Mengapa? Karena keindahan, pesona semua yang ada di Raja Ampat mampu membuat lebih bersemangat lagi.
Pikiran terasa terbuka saat mata melihat betapa indahnya ciptaan Allah di kepulauan Raja Ampat. Mulai dari keindahan alam, berbagai gugusan pulau, adanya telaga dengan gradasi warna unik hingga kehidupan bawah laut berwarna-warni membuatnya tampak semakin menakjubkan.

Meskipun begitu, saat ini sebenarnya Raja Ampat sudah terbuka untuk dikunjungi selama new normal ini. Agar liburan berjalan lancar, perlu mengikuti tips berikut.

1. Mencari Informasi
Sebelum berangkat pastinya butuh informasi terlebih dulu tentang lokasi yang akan dikunjungi. Oleh karena itu, bagi yang ingin pesan paket wisata ke Raja Ampat selama new normal ini, silakan cari info tentang apa saja yang perlu disiapkan, bagaimana cara mendaftarnya dan hal lain sebagainya.
Boleh bertanya kepada teman ataupun kenalan yang sedang berada di Raja Ampat, selain itu usahakan untuk selalu update informasi ataupun berita tentang kondisi di Raja Ampat. Hal ini agar apa yang diharapkan dengan berkunjung ke Raja Ampat, sesuai nantinya.

2. Melakukan Pendaftaran Online
Jika sudah memutuskan liburan ke Raja Ampat selama pandemi, maka diwajibkan melakukan pendaftaran secara online di website resmi New Normal Raja Ampat. Jadi langsung saja buka google, tulis link websitenya dan klik.
Selanjutnya, baca apa yang diberitahukan di link tersebut. Cantumkan segala yang dibutuhkan untuk memudahkan proses kunjungan nantinya. Jika ada kendala ataupun ada yang tidak dimengerti silakan hubungi Raja Ampat Halal Trip untuk membantu.

Customer yang pesan paket wisata Raja Ampat Halal Trip, tentu akan dilayani dengan baik oleh crew. Membantu memberikan informasi dan hal-hal lain yang dibutuhkan. Tanya juga bagaimana kondisi saat ini dan aktivitas apa saja yang boleh dilakukan selama kunjungan nantinya. Oh iya, boleh juga bertanya fasilitas apa yang disediakan sesuai paket yang dipilih.

3. Mempunyai Surat Keterangan Bebas covid-19.
Hal ini sangat penting, karena wisatawan yang datang bukan penduduk lokal paket tour wisata Raja Ampat. Seperti yang sudah diketahui, selama pandemi covid-19 siapa saja yang ingin keluar perbatasan suatu daerah terutama yang melakukan penerbangan, diharuskan sudah melakukan rapid test ataupun swab test. Guna mengetahui dan memastikan bahwa orang tersebut negative covid-19.

Jika positif, tentu tidak diizinkan melakukan perjalanan agar orang lain tidak terinfeksi nantinya. Surat keterangan negative Covid-19 ataupun non reaktif diperoleh dari rumah sakit, klinik resmi ataupun puskesmas setempat. Surat yang dibuat ini berlaku 14 hari, makanya rapid test ataupun swab test sekitar 2 atau 3 hari sebelum melakukan perjalanan.

Apapun alasannya, jika tidak memiliki surat keterangan ini tidak akan diizinkan masuk ke Raja Ampat. Ini diberlakukan guna keselamatan dan keamanan bersama.

4. Siapkan Personal Health
Berkunjung menggunakan paket wisata ke Raja Ampat harus dalam keadaan sehat, tubuh yang segar dan fit. Jika merasa kurang sehat, demam, batuk, pilek dan sebagainya, maka tunda dulu bepergian. Ini juga demi keselamatan sesama. Apalagi jika perjalanan yang dilakukan cukup jauh.

Selanjutnya, jangan lupa bawa masker, handsanitizer, sarung tangan hingga berbagai peralatan kesehatan pribadi yang lainnya. Masker menjadi benda yang wajib dimiliki oleh semua orang tanpa kecuali selama pandemi corona ini. Bukan hanya saat berkunjung ke Raja Ampat, keluar rumah untuk ke kedai saja harus pakai masker. Makanya jangan lupa dibawa, akan lebih baik lagi menyiapkan beberapa lembar masker. Sehingga jika sudah kotor bisa langsung dibuang ataupun ganti yang baru.

5. Mempunyai Asuransi Kecelakaan ataupun Asuransi Jiwa
Bagi pengunjung yang tujuan datang ke Raja Ampat untuk menikmati sensasi diving, snorkeling, trekking, menelusuri goa sebaiknya memiliki asuransi kecelakaan ataupun asuransi jiwa. Mengapa dibutuhkan? Untuk mengantisipasi jika nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Meskipun begitu, bukan berarti pihak travel tidak menjaga pengunjung dengan baik. Ketahuilah bahwa travel organizer paket wisata di Raja Ampat sudah menyediakan pemandu wisata, pemandu snorkeling, crew boat yang berpengalaman dan sopan. Jika melihat hal ini, bukankah fasilitas yang diberikan sudah sangat bagus?

Ini juga bentuk kepedulian travel organizer kepada customer demi menjamin keselamatan. Meskipun begitu, sebagai pengunjung tentu memiliki kewajiban untuk berhati-hati dan menjaga diri sendiri. Makanya diwajibkan memiliki asuransi.

6. Memiliki Pemandu Wisata
Jika sudah pesan paket wisata Raja Ampat Halal Trip, jangan khawatir lagi tentang pemandu wisata. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, travel organizer ini menyediakan bukan hanya satu orang pemandu wisata.
Selain yang menemani pengunjung menjelajahi alam, mendaki puncak dan menelusuri goa. Juga tersedia pemandu snorkeling yang nantinya semua kebutuhan akan disediakan. Untuk snorkeling pemula sangat perlu ditemani pemandu.

7. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Selama new normal ini, sangat ditingkatkan penerapan protokol kesehatan. Seperti wajib pakai masker, selalu bawa handsanitizer dan perlengkapan lainnya. Berkunjung selama pandemic tentu agak berbeda berkunjung selama pandemic.

Sebab, kini sudah ada peraturan baru selama pandemic ini. Sebagai pengunjung paket wisata Jakarta Raja Ampat tentu harus mengetahui dan mematuhi hal ini. Mengingat yang datang ke Raja Ampat ini bukan hanya dikunjungi wisatawan lokal saja.

Agar Raja Ampat sebagai lokasi wisata favorit selalu terjaga, maka dibutuhkan usaha dari semua orang yang ada di lokasi untuk mematuhi semua protokol kesehatan. Perlengkapan pribadi jangan lupa disiapkan.

Nah, setelah mengetahui semua 7 poin di atas, barulah memilih tiket paket wisata Raja Ampat dari Jogja. Raja Ampat Halal Trip menawarkan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan. Tersedia paket tour 2 hari, paket tour 3 hari, paket tour 4 hari hingga 5 hari. Ada juga paket vip untuk yang menginginkan liburan lebih mewah lagi.

Semua paket wisata ini boleh dipesan oleh semua pengunjung baik muslim ataupun non muslim. Fasilitas diberikan sesuai paket yang dipesan dan harganya sesuai dengan fasilitas dan kualitas. Selain itu, harga juga dipengaruhi jumlah orang yang pesan paket. Makanya, perlu mengkonfirmasi kembali kepada crew Raja Ampat Halal Trip, supaya lebih jelas berapa dana yang dibutuhkan.

7 Tips Paket Wisata ke Raja Ampat Setelah Pandemi

Jika ingin paket wisata relatif murah boleh pesan yang dua hari saja. Namun jika ingin yang lebih mewah, sangat disarankan pesan paket vip. Selama liburan dengan memperhatikan protokol kesehatan.