Paket Wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam Premium adalah paket standar dengan durasi waktu liburan yang cukup. Bagi yang weekendnya mulai dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu maka paket ini adalah pilihan yang tepat.

Spot Wisata Paket Wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam

Wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam Premium

Sebelum memilih paket mungkin ada diantara kita yang bertanya  apa saja yang dilihat ataupun dikunjungi selama 3 hari 2 malam ini. Tentu saja banyak lokasi, berikut penjelasannya.

  1. Desa Yenbuba

Merupakan spot yang bagus untuk snorkeling tanpa harus ke tengah laut. Desa yang berada dekat Distrik Meos Mansar juga menyimpan banyak biota laut. Pengunjung boleh berenang di area dekat dermaga.  Ikan karang, butterfly fish dan yang lainnya akan menemani pengunjung. Bahkan terkadang juga nampak bayi ikan hiu di waktu-waktu tertentu.

Jika melihat ke bawah air laut pengunjung bisa melihat soft coral dan juga hard coral. Meskipun begitu, saat ini tidak diizinkan pengunjung untuk menangkap ikan yang ada di perairan ini. Karena selama covid-19 sudah banyak kasus penangkapan ikan.

  1. Desa Arborek

Sebuah desa yang berada yang dihuni oleh masyarakat khas Raja Ampat. Para wisatawan Paket wisata  Raja Ampat 3 hari 2 malam boleh berkunjung dan akan disambut ramah oleh mereka. Desa ini masih kaya akan tradisi dan karya seni. Makanya, jika ingin melihat tarian tradisional ala masyarakat Raja Ampat harus berkunjung ke sini.

Selain itu, di sini ada kuliner namanya papeda yang merupakan sajian tradisional di sini. Bukankah sangat istimewa? Sehingga kini pemerintah pun berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desa Arborek.

Proses pembuatan anyaman daun khas desa ini akan langsung diperlihatkan kepada pengunjung yang ingin melihatnya. Saking kerennya, produk anyaman ini sudah ditetapkan sebagai produk unggulan di kabupaten Raja Ampat ini.

  1. Pianemo

Juga salah satu lokasi snorkeling terbaik yang memiliki puncak. Pemandangan dari atas nampak sangat menakjubkan. Untuk bisa tiba di sini mudah diakses karena Pianemo merupakan spot paling depan yang ditemukan ketika menjelajah Raja Ampat.

Selain itu, sebelum menikmati Wayag pengunjung Paket wisata  Raja Ampat 3 hari 2 malam melewati Pianemo dulu. Kualitas wisata di sini tetap saja tak kalah menarik dibandingkan Wayag. Saat ini terutama selama pandemic covid-19 fasilitas lebih lengkap termasuk sudah ada sanitasinya.

Jika dilihat dari jauh, bentuk ujung pulau Pianemo tampak seperti mata tombak. Sedangkan jika dilihat dari dekat berbagai bagian pulau ini tampak bersatu. Pokoknya pulau ini sangat indah dan memang harus dikunjungi untuk snorkeling ataupun diving.

  1. Puncak Wayag

Puncak Wayag terbagi dua yaitu puncak 1 dan puncak 2. Wayag adalah ikon utama yang harus dikunjungi para wisatawan yang datang ke Raja Ampat. Meskipun begitu, Wayag juga pulau yang paling jauh di kabupaten ini.

Bahkan untuk tiba di Wayag membutuhkan beberapa jam perjalanan. Banyak momen yang bisa diukir selama berada di Wayag termasuk mengunjungi bukit karst. Sebaiknya pengunjung Paket wisata  Raja Ampat 3 hari 2 malam mendaki menggunakan sepatu agar lebih mudah untuk menjejakkan kaki. Karena bukit karst yang ada di Wayag lumayan tajam dan berbahaya. Tidak perlu bawa bayang barang, bahkan lebih baik minta tolong bawa pada tour guide jika tak sanggup lagi. Memotret di Raja Ampat  boleh menggunakan smartphone, boleh juga bawa kamera sendiri. Jangan lupa pastikan baterai hp cukup  dan memorinya cukup.

  1. Berinteraksi dengan Ikan Hiu

Berinteraksi dengan ikan hiu juga kegiatan favorit di sini. Karena tidak di semua tempat, pengunjung boleh langsung bermain dengan ikan hiu. Berbeda di Raja Ampat, ikan hiunya sudah jinak-jinak. Selain itu, ukuran Black Tip Shark  ini masih tergolong kecil-kecil.

Inilah keseruan yang cukup menyenangkan tetapi juga ekstrem bagi para wisatawan. Jenis Black Tip Shark sebenarnya predator sesungguhnya yang memangsa berbagai jenis ikan, namun karena yang berada di pesisir pantai di sini masih kecil, jadi cukup amanlah.

Tetapi tetap ada larangan yang tidak boleh dilakukan oleh  wisatawan paket wisata  Raja Ampat 3 hari 2 malam yaitu tidak boleh memberikan makanan di dekat anggota tubuh. Jika ini dilakukan maka traveler berisiko besar akan tergigit oleh baby shark ini. Pokoknya, usahakan tidak ada bau darah yang keluar dari tubuh selama berinteraksi dengan hiu.  Jadi, jika ada pengunjung yang sedang datang bulan tidak boleh bermain dalam air bersama ikan hiu.

  1. Teluk Kabui

Berada diantara pulau Waigeo Barat dengan Pulau Gam dan merupakan spot yang bagus untuk melihat betapa indahnya laut Raja Ampat. Gundukan bukit karst selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari spot wisata manapun di Raja Ampat ini.

Banyak turis yang juga datang ke teluk ini  untuk bertamasya dan mengambil foto. Relaksasi di sini pun menjadi pilihan yang tepat. Air di teluk juga lumayan tenang sehingga menarik pengunjung untuk melompat ke dalam air. Namun, untuk pengunjung tak bisa berenang, boleh melihat  dan menikmati pesona pulau-pulau kecil saja.

Ada juga hutan bakau di dekat area ini, boleh berpetualang menggunakan perahu kecil. Snorkeling bisa dilakukan tanpa gangguan sebab kawasan Teluk Kabui memiliki visibilitas yang baik. Makanya, perlu menyiapkan peralatan snorkeling. Namun jangan khawatir sebab Raja Ampat Halal Trip pun sudah menyediakan perlengkapan snorkeling, bahkan guide pun ada.

Daya tarik selanjutnya yang bisa dijumpai di sini ada gua yang memiliki stalaktit dan stalakmit di dalamnya. Bisa masuk ke gua ketika air sudah surut karena mulut gua akan tertutup air jika dalam keadaan pasang. Jika pergi bersama pemandu wisata, akan lebih mudah lagi. Karena pemandu akan lebih mengerti keadaan di Raja Ampat sehingga bisa diberikan tips agar kunjungan lebih optimal.

  1. Pantai Friwen

Pantai yang  dihiasi pasir putih yang lembut dan halus sepanjang  pantai. Meskipun tidak terlalu luas, namun cukuplah untuk memenuhi pengunjung yang butuh ketenangan. Angin lembut akan memanjakan pengunjung bahkan bisa sampai tertidur jika diturutkan.

Selain itu, juga ada pepohonan di dekat pantai sehingga lebih indah pemandangan yang bisa  dilihat. Warna hijau berpadu dengan pasir putih, kemudian melihat ke depan lagi ada laut biru terbentang luas. Kondisi lautnya yang cukup tenang sehingga sangat aman untuk snorkeling ataupun diving di area ini.

Nah, inilah beberapa spot wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Raja Ampat. Masih  ada juga spot lain akan dibawa oleh pemandu wisata, sehingga harus berkunjung langsung agar mengetahuinya. Pokoknya jangan khawatir sebab travel organizer tahu apa kebutuhan pengunjung paket Wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam Premium. Maka pelayanan di sini pun  diberikan semaksimal mungkin.